10 REKOMENDASI LEMARI TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI LEMARI TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI LEMARI TERBAIK 2020

Lemari merupakan salah satu furnitur yang keberadaanya sangat penting dikamar anda.

Ada berbagai jenis lemari pada saat ini yang bisa anda sesuaikan dengan fungsi atau kegunaanya.

Beberapa jenis lemari seperti lemari pakaian, lemari pajangan, lemari khusus untuk buku-buku, dan lemari untuk menyimpan peralatan dapur pun sudah ada, juga masih banyak lagi jenis lemari yang lainya

Berbagai jenis lemari itu tentunya diperlukan untuk dapat menata segala benda yang ada di rumah kita agar tersimpan dengan rapi pada satu lemari.

10 REKOMENDASI LEMARI TERBAIK 2020
10 REKOMENDASI LEMARI TERBAIK 2020

JENIS – JENIS LEMARI

Lemari mempunyai banyak sekali jenis dan fungsinya, hal tersebut dikarenakan memang kebutuhan orang-orang untuk meletakan benda-benda sesuai dengan jenisnya sangat lah diperlukan. 

Bila anda sudah berumah tangga dan merupakan seorang pekerja kantoran, tentunya lemari arsip adalah salah satu furniture yang akan anda butuhkan untuk menyimpan berbagai arsip pekerjaan atau pun hal lainya yang menyangkut pekerjaan anda. Biasanya, bentuk lemari arsip yang cukup besar akan lebih kokoh dan juga kuat.

Dengan mempunyai ukuran yang cukup besar, tentunya anda tidak akan mungkin memakai lemari tersebut untuk anda seorang bukan? Anda bisa membagi penggunaan lemari tersebut dengan anggota keluarga anda yang lainya juga agar lemari tersebut kegunaanya lebih efisien lagi. Anda pun bisa untuk mendiskusikan terlebih dahulu kebutuhan akan penyimpanan arsip bagi setiap anggota keluarga anda dirumah agar penyusunan lemari arsip tersebut bisa tertata dengan rapi.


Misalnya, karena kebutuhan orangtua akan lebih besar dibandingkan dengan anak – anak, maka untuk orang dewasa bisa memakai bagian lemari arsip yang lebih luas, sedangkan untuk anak-anak dapat memakai bagian lemari arsi yang lebih kecil ukurannya.

  • SLIDING WARDROBE

Anda mempunyai ukuran kamar yang minimalis atau tergolong sempit? Nah, lemari jenis sliding wardrobe ini akan cocok untuk ditempatkan dikamar anda.

Lemari ini tidak akan memakan tempat dan tidak akan membuat kamar anda semakin penuh dan sempit karena pintu lemari ini terbuka kearah samping sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

  • LEMARI DRAWER

Bila anda memiliki anggota keluarga yang masih kecil – kecil dirumah, jenis lemari drawer ini mungkin akan sangat cocok untuk mereka.

Lemari yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan, seperti misalnya untuk tempat menyimpan kelengkapan sekolah, penyimpanan mainan, atau bisa juga untuk menyimpan pakaian mereka.

Untuk pembagian yang lebih adil dan proporsional, anda dapat membiarkan anak yang lebih tua untuk mendapatkan laci – laci atas karena dia cukup tinggi untuk menggapainya, nah untuk anak yang lebih kecil dapat menggunakan laci bagian bawah agar dapat terjangkau dan mudah di gapai oleh tubuhnya yang mungil.

  • LEMARI STANDAR

Design dari lemari yang standar ini biasanya kokoh namun tetap menampakkan kesan minimalisnya dan sangat pas untuk menjadi pilihan bagi pasangan yang sudah lanjut usia karena koleksi pakaian nya yang memang tidak banyak bervariasi. Kompartemen dari lemari ini yang cukup luas bisa menyimpan pakaian agar tertata rapi.

  • LEMARI DAPUR

Lemari piring tentunya akan sangat berguna bagi anda khususnya yang sudah berumah tangga. Lemari ini akan sangat membantu anda untuk menata ruang dapur anda dan menyimpan peralatan memasak dan juga peralatan makan dengan sangat teratur dan rapi.

Jadi, dapur anda pun akan terlihat rapi, dan tidak akan berantakan dengan adanya lemari yang satu ini.

Apalagi bila anda mempunyai keluarga besar dalam satu rumah, tentunya kebutuhan alat – alat makan dan alat memasak pun pastinya akan lebih banyak dan membutuhkan tempat untuk menyimpannya dengan rapi agar tidak berantakan.

  • LEMARI KOMBINASI

Lemari yang satu ini biasanya akan lebih cocok untuk anda yang menginjak remaja atau masih berusia muda.

Lemari ini dapat menampung pakaian anda yang mempunyai banyak variasi dan model yang bermacam-macam sehingga dapat tersusun dengan rapi didalamnya.

Bagian dari lemari dengan laci – laci kecil pun sangat berfungsi untuk menyimpan berbagai macam aksesoris anda seperti misalnya kacamata, gelang, anting, cincin, kalung, belt, dan lainya dan anda bisa menatanya berdasarkan jenis tertentu agar tidak tercampur dengan aksesoris jenis lainya sehingga anda pun akan lebih dimudahkan ketika sedang mencari aksesoris yang anda butuhkan. Dengan begitu, anda akan lebih menghemat waktu dan lemari anda pun akan tersusun dengan rapi.

  • LEMARI KACA

Untuk pasangan suami istri lemari model satu ini adalah lemari yang paling cocok dimiliki dikamar anda.

Dengan menggunakan lemari kaca seperti ini, anda dapat menyimpan berbagai macam pakaian kalian didalamnya, dan juga hal lainya seperti tas, belt, bahkan bedcover sekalipun. Anda juga dapat memanfaatkan cermin untuk merias diri anda.

  • LEMARI RAK

Lemari jenis ini sebenarnya memiliki beberapa macam jenis dan pada setiap jenisnya pun mempunyai fungsi yang berbeda – beda. Namun pada umumnya, lemari rak ini bisanya digunakan untuk menyimpan berbagai macam koleksi pajangan – pajangan kecil dirumah anda yang biasa ditempatkan di ruang tamu agar terlihat lebih menarik. 

Karena bagian kacanya yang transaparan, maka benda yang ada didalamnya bisa terlihat dengan jelas, maka dari itu kebanyakan orang memilih lemari rak ini untuk digunakan sebagai menyimpan koleksi pajangan – pajangan yang cantik agar menambah suasana ruang tamu rumah lebih indah lagi.

KESIMPULAN

Lemari merupakan salah satu barang yang bisa disebut sebagai barang kebutuhan bagi setiap orang. Mengapa seperti itu? Karena tentunya, lemari sangat penting adanya untuk bisa menyimpan khususnya pakaian – pakaian agar tertata dengan rapi dan tidak acak-acakan.

Pastinya juga, di setiap rumah akan memiliki paling sedikit satu atau dua buah lemari bukan untuk menyimpan barang dan pakaian agar tidak teronggok berantakan dan juga agar membuat rumah lebih terlihat rapi, luas, serta tidak berantakan.

Anda dapat memilih lemari sesuai dengan kebutuhan yang akan anda pakai nantinya. Maka dari itu, sebelum anda membeli sebuah lemari pastikan terlebih dahulu lemari apa yang anda butuhkan, dan juga anda pun harus memikirkan ukuran dari lemari tersebut.

Bila rumah anda tipe minimalis atau cenderung kecil, ataupun misalnya anda tingga di kost-kostan, pastinya anda harus memilih lemari yang sesuai yaitu ukuran lemari yang kecil agar pas dan muat didalam rumah minimalis atau pun kost – kostan kecil anda.

Namun bila anda memiliki rumah yang cukup luas serta kamar yang lega, maka ukuran lemari yang cukup besar dengan design yang bagus dapat menjadi pilihan anda sebagai pelengkap rumah dan juga kamar tidur anda.

Anda pun bisa menempatkan beberapa lemari seperti lemari rak diruang tamu, lemari dapur untuk melengkapi dapur anda, laci – laci kecil sebagai tempat penyimpanan barang – barang lainya agar terlihat lebih rapi dan tersusun.

Semoga artikel yang kami buat ini bisa membuat anda lebih paham tentang macam – macam jenis lemari dan kegunaanya dan dapat menjadi referensi anda nantinya untuk memilih sebuah lemari terbaik bagi anda dan keluarga dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.