10 REKOMENDASI MICROWAVE PANASONIC TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI MICROWAVE PANASONIC TERBAIK 2020

MICROWAVE PANASONIC TERBAIK

Microwave dan juga oven memang barang yang dapat mempermudah anda dalam urusan masak memasak dan menyiapkan makanan, terutama bila anda ingin menghangatkan frozen food atau makanan yang beku.

Ada banyak sekali produk microwave yang dijual dipasaran pada saat ini dengan berbagai macam tipe ukuran dan juga harga nya yang bervariasi.

Diantara banyak nya produk – produk microwave tersebut, banyak sekali yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan juga mempunyai harga yang relatif lebih mahal.

Padahal, anda belum tentu memerlukan semua fitur tersebut jika anda hanya tinggal seorang diri saja. Maka dari itu, kali ini kami akan mengulas untuk anda bagaimana cara nya memilih microwave dan juga microwave oven untuk anda yang hanya tinggal seorang diri saja .

Salah satu produk microwave terbaik saat ini yang tentunya sudah terbukti kualitasnya dan juga keawetanya adalah dari microwave panasonic yang memang sudah sangat diakui oleh banyak orang dari dulu hingga sekarang.

CARA UNTUK MEMILIH MICROWAVE BAGI ANDA YANG TINGGAL SENDIRI

Sebelum itu, anda dapat memperhatikan apa saja fitur microwave ataupun microwave oven yang pas dan juga sesuai dengan kebutuhan anda yang hanya tinggal sendiri saja? Nah, berikut ini adalah ulasan dari tipe, ukuran, dan juga fungsi yang tentunya bisa berguna bagi anda.

  • MEMILIH TIPE YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA

Hal yang pertama yang harus anda perhatikan adalah menentukan microwave atau microwave oven seperti apa yang menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Untuk microwave biasanya mempunyai fitur yang lebih simpel jika dibandingkan dengan microwave oven yang mempunyai lebih banyak fungsi seperti misalnya fungsi untuk memanggang, memanaskan makanan, sampai dengan mengukus makanan.

Sebaiknya anda harus mempertimbangkan fungsi dan juga manfaar dari microwave yang paling sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.

  • MICROWAVE (BILA UNTUK MENGHANGATKAN MAKANAN)

Bila anda membutuhkan microwave hanya untuk fungsi menghangatkan makanan saja, maka anda dapat memilih jenis microwave yang mempunyai fitur single function range atau yang hanya mempunyai satu buah fungsi saja.

Microwave tipe yang satu ini biasanya mempunyai budget harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar dibawah 1 juta rupiah saja.

Selain hal itu juga, tipe microwave seperti ini memang lebih simpel, mudah untuk digunakan dan juga ringkas.

Bila anda hanya tinggal sendiri saja untuk sementara waktu ini, microwave ini sangat tepat untuk menjadi pilihan anda.

  • MICROWAVE OVEN (UNTUK MEMASAK DAN JUGA MEMANGGANG ROTI)

Kebanyakan orang membutuhkan sebuah microwave untuk dapat membuat beberapa hidangan makanan seperti contohnya membuat roti panggang ataupun untuk menghangatkan roti yang memang sudah matang sebelumnya.

Daripada anda membeli microwave dan juga oven secara terpisah, ada baiknya untuk memilih microwave oven saja yang akan jauh lebih menguntungkan bagi anda dan juga lebih ringkas serta lebih hemat untuk kantong dompet anda.

Ada beberapa macam microwave oven di pasaran saat ini, dimulai dengan microwave oven untuk mengukus, memanggang roti ataupun membuat makanan sederhana, dan ada pula yang mempunyai fungsi yang lebih beragam lagi.

Dengan makin banyaknya fitur yang ditawarkan oleh sebuah microwave oven, tentu harga jual nya pun akan semakin mahal pula.

Maka dari itu, sebaiknya anda dapat mempertimbangkan terlebih dahulu fitur apa saja yang sekiranya anda butuhkan dan juga sesuai dengan keuangan anda saat ini.

10 REKOMENDASI MICROWAVE PANASONIC TERBAIK 2020
  • MICROWAVE DENGAN FITUR SUPERHEATED STEAM UNTUK ANDA YANG SEDANG DIET

Superheated steam merupakan sebuah fitur yang kami rekomendasikan kepada anda jika anda mempunyai perhatian lebih terhadap kesehatan ataupun sedang melakukan program diet rendah garam dan juga rendah lemak.

Tidak sama seperti jenis microwave oven yang biasanya, fitur superheated steam ini bisa meluruhkan minyak dan juga garam yang ada pada makanan sehingga akan menghasilkan makanan yang lebih sehat  lagi.

Microwave tipe ini mempunyai harga yang memang relatif mahal jika dibandingkan dengan microwave jenis lainya, namun tentunya mempunyai banyak manfaat juga yang bisa anda dapatkan dari microwave satu ini.

Dengan microwave ini, anda tidak perlu menggunakan plastic wrap untuk membungkus makanan anda dan makanan anda pun akan tetap terjaga kelembutannya.

Anda pun bisa menggunakan microwave ini untuk menghangatkan gorengan dengan cepat dan hasil nya pun akan menjadi seperti baru pertama kali di goreng.

Microwave ini pun menghadirkan banyak menu auto cook yang disediakan yang sangat cocok bagi anda yang ingin mengolah berbagai macam resep masakan ataupun ingin berkreasi dengan makanan dengan lebih praktis lagi.

PILIHLAH UKURAN YANG RINGKAS

Untuk anda yang hanya tinggal seorang diri biasanya mempunyai dapur yang berukuran cukup kecil atau terbatas sehingga penting sekali untuk anda mempertimbangkan ukuran dari alat – alat dapur yang akan anda pilih.

Pada dasarnya yang anda butuhkan hanyalah mempunyai microwave yang berukuran kecil dan pas untuk satu orang saja.

Jadi, alangkah baiknya bila anda memilih produk yang mempunyai ukuran yang ringkas namun tetap nyaman untuk digunakan.

Nah, dibawah ini akan kami jelaskan secara detail nya.

  • Ukuran 15-23 Liter untuk anda yang tinggal sendiri

Untuk produk microwave yang berukuran ringkas, maka kami rekomendasikan kepada anda microwave yang ukurannya 15 hingga 23 liter bagi anda yang hanya tinggal sendiri saja.

Ukuran dibawah 20 liter ini memang tergolong sangat kecil namun sangat pas untuk menghangatkan satu buah porsi makanan ataupun jika ingin menghangatkan makanan beku untuk anda seorang.

Selain hal itu juga, microwave / microwave oven yang mempunyai ukuran ringkas akan lebih mudah diatur untuk tata letaknya, misalnya jika anda ingin meletakannya diatas kulkas kecil ataupun diatas rak yang ukurannya kecil.

Harga untuk produk microwave yang ukurannya kecil ini pun cukup relatif murah dan terjangkau.

Namun perlu anda ketahui, produk ini tidak dapat anda gunakan untuk membuat makanan yang mempunyai porsi besar semisalnya ingin membuat kue, tapi anda tetap dapat menggunakanya untuk memanggang roti.

  • Menyesuaikan Dimensi Microwave Dengan Letak Penyimpanannya

Walaupun microwave / microwave oven mempunyai kapasitas ukuran yang sama, namun space dan dimensi didalamnya dapat berbeda – beda tergantung pada setiap produknya.

Selain hal itu juga, ada beberapa jenis model dari microwave / microwave oven ini yang membutuhkan ruang untuk membuang panas pada bagian sampingnya, belakang, dan atas. 

Baiknya anda juga perlu memperhatikan hal tersebut ya.

PILIH PRODUK YANG MEMPUNYAI PINTU DIBUKA KEARAH BAWAH BILA DAPUR ANDA KECIL

Cukup sulit memang untuk mencari tempat atai spot yang tepat untuk dapat meletakan microwave / microwave oven pada dapur yang mempunyai ukuran ruangan yang kecil.

Anda anda dapat lebih menghemat tempat, anda bisa microwave yang mempunyai pintu yang terbuka ke arah bawah.

Bila anda hendak memilih pintu yang membuka ke arah samping, mungkin bisa jadi nanti pintu microwave anda akan membentur atau mengenai benda yang ada disebelahnya ketika anda akan membukanya.

Namun sebaliknya jika anda memilih pintu ke arah bawah tidak akan mengenai benda apapun dikarenakan anda hanya perlu menurunkan pintu tersebut kearah bawah saja.

KESIMPULAN

Sebenarnya anda tidak harus terpaku dalam memilih microwave / microwave oven yang berukuran kecil seperti yang sudah kami ulas diatas tersebut.

Anda bisa memilih berbagai macam jenis ukuran microwave / microwave oven yang anda inginkan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan anda karena pada saat ini ada banyak sekali berbagai macam ukuran dan jenis microwave panasonic / microwave oven yang beredar di pasaran.

Panasonic menciptakan berbagai macam jenis pilihan microwave / microwave oven terbaik yang bisa anda miliki yang tentunya sudah terjamin kualitas dan juga keawetan setiap produknya.

Jadi, tunggu apalagi dan segeralah pilih produk microwave panasonic idaman anda sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.