10 REKOMENDASI MICROWAVE SHARP TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI MICROWAVE SHARP TERBAIK 2020

MICROWAVE SHARP TERBAIK

Microwave oven adalah alat elektronik yang digunakan untuk memasak makanan yang cara kerjanya dengan memancarkan radiasi gelombang mikro melalui bahan makanan tersebut.

Gelombang micro itu kemudian memicu molekul air yang ada pada makanan dan saling bergesekan yang mengakibatkan terjadinya produksi panas yang digunakan untuk memasak makanan di dalam microwave tersebut.

Maka tidak heran bila makanan yang mengandung banyak air seperti misalnya sayur akan lebih cepat untuk menjadi matang.

Pada saat ini, ada banyak sekali jenis – jenis microwave yang dibuat oleh produsen dari merk – merk yang terkenal dan bahkan ada yang dari merk yang mungkin baru anda dengar sekalipun.

Salah satu produsen barang elektronik yang membuat microwave ini dan menjual nya kepasaran adalah dari merk ternama yaitu Sharp yang memang sudah sangat terbukti kualitas akan barang – barang yang sudah mereka keluarkan hingga sampai saat ini.

Microwave pada saat ini yang dijual di pasaran memang jika dilihat sekilas memiliki kesamaan dari penampilan bentuk nya.

Tapi, sebenarnya micorwave ini mempunyai tiga buah jenis yang berbeda – beda loh. Apa saja?

Nah, mari kita bahas tuntas pada artikel kali ini.

TIGA BUAH JENIS MIROWAVE YANG ADA DI PASARAN

  • Basic Microwave

Basic microwaveini adalah microwave yang dirancang dengan memiliki fungsi yang paling dasar yaitu untuk memasak dan juga memanaskan makanan.

Dengan adanya dua buah fungsi ini pada microwave maka anda bisa memanaskan berbagai macam aneka frozen food atau makanan beku, ataupun untuk menghangatkan makanan sisa semalam dengan waktu yang cukup singkat yaitu tidak lebih dari 90 detik saja.

Fitur – fitur yang dimiliki oleh tipe basic microwve ini memang cukup beragam.

Contohnya yaitu fitur meja putar, fitur timer, menu outo cook, dan juga menu untuk mencairkan makanan beku atau disebut dengan defrost.

Adanya fitur – fitur tersebut dalam sebuah microwave memang tergantung pula pada merk, harga, dan juga tipe dari microwave itu sendiri.

Yang pasti, bila semakin bagus merk dan juga semakin mahal harga yang ditawarkan oleh micorwave tersebut, maka fitur yang diberikan didalamnya pun akan semakin beragam tentunya.

Selain digunakan untuk memasak dan juga menghangatkan makanan, basic microwave ini juga dapat dimanfaatkan untuk memasak makanan praktis dan juga sederhana.

Contohnya yaitu untuk memasak popcorn, mie instan, mug cake, ataupun untuk membuat mac n cheese pasta.

  • Grill Microwave

Sama dengan namanya yaitu grill microwave, microwave tipe ini mempunyai fungsi tambahan yaitu dapat memanggang makanan.

Maka dari itu, ketika anda ingin membeli microwave ini, anda bisa mendapatkan alat tambahan yaitu alas berjeruji yang memiliki fungsi untuk memanggang makanan didalam microwave tersebut.

Jenis makanan yang dapat anda panggang didalam grill micorwave ini contohnya yaitu seperti daging ayam, daging sapi, ikan, ataupun kentang jika anda misalnya ingin membuat baked potato.

Khusus untuk bahan makanan yang berjenis daging-dagingan, anda terlebih dahulu harus memotongnya menjadi beberapa bagian potongan kecil agar bisa matang secara merata dan keseluruhan.

Walaupun mempunyai fungsi untuk memanggang makanan, grill microwave ini tidak bisa digunakan untuk memanggang aneka kue. Karena, dalam memanggang kue yang dibutuhkan adalah suhu panas agar kue tersebut dapat matang.

Sedangkan dalam grill microwave ini cara kerja memanggang makanannya adalah dengan menggunakan gelombang micro dan bukan dari suhu panas.

10 REKOMENDASI MICROWAVE SHARP TERBAIK 2020
  • Convection Microwave

Bila anda ingin mempunyai microwave yang mempunyai berbagai macam fungsi atau multifungsi seperti untuk memanaskan, menghangatkan, memanggang daging, hingga untuk memanggang aneka macam kue, maka anda dapat memilih convection microwave ini.

Convection microwave yang satu ini adalah gabungan dari microwave dan juga convection oven yang mana makanan dapat dimasak dengan menggunakan dua buah sumber energi yaitugelombang mikro dan juga suhu panas.

Dengan mempunyai dua buah sumber energi ini, makanan yang anda masak dengan menggunakan microwave yang satu ini bisa membuat makanan yang anda masukan kedalamnya menjadi lebih cepat matang.

Untuk hasil panggangan menggunakan microwave ini pun anda bisa mendapatkan makanan dengan permukaan kecoklatan yang cantik nantinya.

Untuk harganya, convection microwave ini memang yang paling mahal bila dibandingkan dengan dua jenis microwave lainya, namun tentunya banyak fungsi pula yang pastinya sebanding dengan harga yang ditawarkannya pula.

MICROWAVE DAN OVEN LISTRIK

Mungkin bila anda adalah orang awam dan tidak begitu paham dengan perbedaan microwave dan juga oven listrik, maka disini kami akan membahasnya dengan sangat jelas untuk anda semua agar anda tidak keliru bila ingin membeli microwave ataupun oven listrik.

  • Microwave

Microwave ini sendiri adalah sejenis oven yang menggunakan radiasi dari gelombang micro untuk dapat memanaskan makanan didalamnya.

Pada dasarnya, microwave biasanya mempunyai frekuensi 2.450 MHz dengan panjang gelombangnya yaitu sekitaran 12.24 cman.

Didalam sebuah microwave berbagai macam bahan makanan seperti misalnya air, lemak, dan juga gula yang berada didalam sebuah makanan dapat menyerap gelombang micro itu  yang membuat molekul – molekul cair didalam makanannya kemudian akan saling bertabrakan dan kemudian menghasilkan suhu panas.

Proses didalam microwave ini biasanya disebut sebagai pemanasan dielektrik.

  • Oven Listrik

Sedangkan, untuk oven listrik ini sendiri merupakan alat elektronik rumah tangga yang memiliki ruang tertutup dimana suhu panasnya akan terjebak didalam oven tersebut dan dapat digunakan untuk pemanggangan, pemanasan, ataupun untuk pengeringan bahan makanan.

Dipasaran ini memang ada sekali berbagai jenis macam oven yang dijual, dan yang paling terbaru dan modern adalah yang menggunakan tenaga listrik seperti oven listrik satu ini.

KESIMPULAN

Brand besar Sharp menghadirkan berbagai macam jenis dari microwave maupun oven listrik yang mempunyai beragam spesifikasi  dan juga harga – harganya yang juga bervariasi yang dimulai dari harga ratusan ribu sampai dengan harga yang mencapai jutaan sekalipun.

Microwave ataupun oven listrik yang sudah dikeluarkan oleh merk sharp ini tentunya sudah terbukti dan juga teruji kualitasnya dan juga tidak perlu anda ragukan lagi untuk penggunaanya.

Nah, bila anda sedang mencari microwave ataupun oven listrik yang terbaik dan juga awet, maka anda bisa melirik salah satu brand ternama seperti dari sharp ini, maka di jamin anda akan mendapatkan kepuasan karena mendapatkan microwave oven dengan kualitas terjamin yang pastinya worth it dengan harga nya juga.

Jadi, ayo segera miliki microwave oven sharp terbaik dan mulai berkarya dengan menciptakan beragam macam makanan yang bisa anda buat dengan microwave oven dari sharp ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.