10 REKOMENDASI MULTIVITAMIN TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI MULTIVITAMIN TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI MULTIVITAMIN TERBAIK 2020

Multivitamin dan juga mineral yang terdapat pada sebuah suplemen adalah zat yang berguna untuk kesehatan tubuh anda.

Diantara banyak nya jenis produk suplemen multvitamin seperti contohnya Enervon, CDR,  Zevit Grow, dan lainya yang banyak terdapat dipasaran pada saat ini, apakah anda sudah memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini?

Untuk artikel kali ini, kami akan menjelaskan kepada anda bagaimana caranya dalam memilih multivitamin dan mineral yang baik dengan berdasarkan dari harga, kandungan bahan didalamnya, dan juga jenis produk yang sesuai dengan pola atau gaya hidup anda sekarang.

Karena memang multivitamin ini akan anda konsumsi setiap harinya. Maka pilihlah yang sesuai untuk anda yang mana baik dari segi keuangan serta kesehatan tubuh anda.

CARA DALAM MEMILIH MULTIVITAMIN

Pada setiap produk suplemen multivitamin biasanya mempunyai perbedaan dari segi bahan, harga, kandungan, dan juga dosis konsumsi untuk setiap harinya.

Nah, dibawah ini adalah beberapa poin-poin penting yang harus anda perhatikan ketika memilih sebuah produk mulitivitamin.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda ya !

PILIHLAH YANG MEMPUNYAI KANDUNGAN SESUAI DENGAN ASUPAN MAKANAN DAN JUGA GAYA HIDUP ANDA.

Jika dilihat secara garis besar, multivitamin biasanya dibagi menjadi tiga macam jenis.

Karena pada setiap jenisnya tersebut mempunyai kandungan yang berbeda – beda, maka pilihlah yang sesuai dengan gaya hidup anda dan juga asupan makan anda sehari – hari.

Dengan begitu maka tubuh anda bisa mendapatkan manfaat yang akan lebih  optimal lagi.

  • Bagi Anda Yang Kurang Asupan Sayuran, Maka Pilihlah Yang Banyak Mengandung Vitamin

Bila anda adalah orang yang termasuk mempunyai banyak aktivitas dan kadang sering kali melewatkan sayuran dalam menu anda sehari – hari, maka baiknya memilih produk yang terdapat banyak vitamin didalamnya.

Produk yang mempunyai banyak kandungan zat biasanya ada pada sayuran hijau, seperti contohnya Vitamin C, betakarotin, Vitamin E, yang mana lebih tepat untuk anda konsumsi.

Nah, bagi anda yang biasa melakukan aktivitas pada malam hari, ada baiknya untuk memilih produk yang terdapat banyak kandungan vitamin D didalamnya.

Hal ini dipertimbangkan karena ada kemungkinan jika tubuh anda kekurangan paparan sinar matahari yang berguna untuk mendukung pembentukan vitamin D dalam tubuh.

Kemudian untuk anda yang lebih cenderung banyak mengkonsumsi sumber karbohidrat dan juga protein serta kurangnya asupan sayuran, maka pilihlah produk yang banyak mengandung ekstrak sayuran yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari-hari.

Pastikanlah bahwa anda memilih produk yang terdapat banyak kandungan Vitamin B1, B2, dan juga B6 yang mempunyai fungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh.

Jika anda ingin mendetok tubuh anda dikarenakan banyaknya zat-zat berbahaya seperti karena merokok yang berlebihan, anda dapat memilih produk yang mempunyai banyak kandungan vitamin C.

Tapi vitamin ini akan bekerja lebih efektif jika anda menggabungkannya dengan vitamin yang lain.

Maka dari itu, anda dapat memilih produk yang mengandung banyak vitamin dengan lengkap agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, untuk betakaroten merupakan  nutrisi yang banyak terkandung dalam bahan makanan nabati.

Banyak sumber yang mengklaim bahwa betakaroten ini merupakan sumber vitamin A untuk tubuh.

Walaupun hanya mempunyai kemampuan yaitu 1/12 dari vitamin A, namun betakaroten ini lebih aman untuk dikonsumsi tanpa harus khawatir akan adanya efek samping.

10 REKOMENDASI MULTIVITAMIN TERBAIK 2020
  • Bagi Anda Yang Sedang Melakukan Diet, Pilihlah produk Yang Terdapat Banyak Mineral

Bila anda sedang melakukan diet ataupun mengurangi porsi makan anda yang biasanya, ada baiknya untuk memilih multivitamin yang terdapat kandungan zat besi, kalsium, dan juga magnesium.

Kalsium mempunyai fungsi untuk menjaga kesehatan gigi dan juga tulang, dan zat besi dapat membantu untuk mencegah anemia.

Kemudian kandungan magnesium juga dapat membantu kinerja zat besi yang ada dalam tubuh manusia.

Maka dari itu, perhatikanlah campuran magnesium dan kalsium yang terdapat pada suplemen anda.

Pastikan jika kedua zat itu mempunyai perbandingan yang pas atau ideal yaitu 2 : 1.

Bahan pangan yang mempunyai sumber mineral lainya adalah jamur, rumput laut, ikan, dan juga produk susu.

Namun, memang tidak semua orang menyukai ataupun dapat mengkonsumi bahan pangan diatas tersebut.

Bila anda termasuk salah satunya, maka pilih saja produk yang terdapat banyak kandungan mineral didalamnya.

Fosfor juga salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh. Tapi ada kekhawatiran jika anda sudah cukup banyak mengkonsumis zat yang satu ini pada produk makanan olahan yang anda makan.
maka dari itu untuk anda yang senang mengkonsumsi makanan instan ataupun makanan olahan, ada baiknya untuk menghindari suplemen yang terdapat kandungan fosfor didalamnya.

  • Bagi Anda Yang Hobi Berolahraga, Pilihlah Vitamin Yang Terdapat Kandungan Asam Amino

Bila anda biasanya rutin melakukan kegiatan olahraga  seperti misalnya fitness ataupun gym, maka pilihlah produk yang terdapat banyak kandungan asam amino.

Asam amino esensial, seperti misalnya leusin, vallina, metionin, fenilalanin, isoleusin, treonin, lisin, triptofan, histidin, dipercaya bisa meningkatkan kinerja dari otot anda.

Tapi sayangnya, asam amino esensial ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

MEMILIH PRODUK YANG BERBAHAN SINTETIS UNTUK HARGA YANG TERJANGKAU DAN JUGA BAHAN ALAMI UNTUK HASIL LEBIH EFEKTIF

Suplemen yang saat ini banyak beredar dipasaran biasanya dibuat dari bahan bahan alami dan juga sintetis.

Walaupun tubuh akan cenderung sulit untuk dapat menyerap suplemen yang berbahan sintetis, namun karena harganya yang jauh lebih terjangkau membuat suplemen ini menjadi salah satu pilihan yang ideal bagi sebagian orang.

Disisi lainya, bila anda tetap ingin untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, maka ada baiknya untuk memilih produk yang mempunyai bahan alami karena mempunyai kandungan nutrisi yang lebih mudah untuk diserap oleh tubuh.

Tapi, harganya pun akan jauh lebih mahal dibanding dengan suplemen berbahan sintetis.

GUNAKAN LAH PANDUAN DARI GMP UNTUK MEMASTIKAN KEAMANAN PRODUK TERSEBUT

Pada saat ini ada banyak suplemen yang terdapat kandungan bahan aditif atau tambahan bahan kimia lainya.

Bila anda ingin memilih suplemen yang mempunyai sedikit bahan aditif didalamnya, maka pilihlah produk yang diproduksi oleh produsen yang sudah mempunyai sertifikat GMP.

Good Manufacturing Practies atau GMP ini sistem yang memuat persyaratan yang minimun yang biasanya harus dipenuhi oleh industri makanan dan juga kemasan, yang berkaitan dengan keamanan kualitas, pangan, dan juga persyaratan hukumnya.

Di Indonesia, GMP biasa dikenal dengan istilah CPMB atau Cara Produksi Yang Baik yang mana diwujudkan dalam peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

Walaupun semua jenis suplemen mengklaim bahwa mereka aman untuk dapat dikonsumsi, namun dengan adanya GMP ini dapat lebih menjamin lagi keamanan dari produk tersebut.

KESIMPULAN

Nah, dengan penjelasan kami diatas tersebut apakah anda sudah cukup jelas dan mengerti tentang bagaimana caranya dalam memilih sebuah suplemen vitamin yang terbaik untuk  anda dan menunjang kesehatan tubuh anda sehari – hari ?

Bila sudah, apakah anda juga sudah memilih suplemen terbaik yang tepat untuk tubuh anda ?

Kalau belum, maka anda dapat memilih beberapa muktivitamin yang kami rekomendasikan kepada anda yang pastinya sudah terbukti khasiatnya dan juga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.