10 REKOMENDASI VITAMIN TULANG TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI VITAMIN TULANG TERBAIK 2020

VITAMIN TULANG

Kalsium merupakan mineral yang sangat bagus untuk tulang dan juga gigi, dan juga merupakan nutrisi yang amat penting untuk dapat menunjang aktivitas tubuh.

Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan asupan kalsium dalam tubuh.

Tapi, kalsium yang anda dapatkan dari makanan sehari – hari saja ternyata tidak cukup sehingga anda membutuhkan suplemen vitamin untuk tulang atau biasa disebut suplemen kalsium.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana caranya untuk memilih vitamin tulang terbaik supaya anda tidak bingung untuk menentukan pilihan suplemen.

Kami juga akan merekomendasikan kepada anda beberapa merk vitamin tulang terbaik yang dapat anda menjadi salah satu pilihan anda seperti contohnya Naturelo, Blackmores, Sea-Quill, dan juga Wellness.

APA YANG AKAN TERJADI KETIKA TUBUH KEKURANGAN KALSIUM?

Kalsium memang sangat identik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Namun, apakah anda tau jika tubuh anda kekurangan kalsium, hal tersebut bisa mengganggu kesehatan seluruh tubuh anda?

10 REKOMENDASI VITAMIN TULANG TERBAIK 2020

Nah, inilah beberapa hal yang terjadi bila tubuh anda kekurangan kalsium?

  • OSTEOPORIS (TULANG KEROPOS DAN JUGA MUDAH PATAH)

Salah satu akibat kekurangan zat kalsium pada tubuh adalah pengeroposan tulang atau biasa disebut osteoporosis. 

Penyakit osteoporosis ini kebanyakan tidak banyak orang yang menyadarinya karena memang gejalanya tidak terlalu terasa.

Biasanya ketika penderita sudah menyadari, penyakit ini sudah berkembang cukup jauh dan juga mencapai pada tahap yang cukup parah.

Tulang yang sudah keropos tidak akan kuat lagi untuk dapat menopang atau menahan beban berat badan sehingga akan mudah patah.

  • TEKANAN DARAH TINGGI DAPAT MEMBUAT ALIRAN DARAH MENJADI TIDAK LANCAR

Beberapa orang tidak mengetahui bahwa kekurangan kalsium dalam tubuh dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Ketika tubuh anda kekurangan kalsium, kalsium yang disimpan dalam tulang akan menjadi larut dalam aliran darah untuk menggantikan kekurangan kalsium tersebut.

Kalsium yang larut dalam darah ini kemudian akan masuk keseluruh bagian tubuh melalui pembuluh darah.

Dengan seperti itu, maka dinding bagian dalam pembuluh darahpun akan menjadi menyempit dan membuat aliran darah menjadi tidak lancar.

Nah, hal itulah yang menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.

TIPS DALAM MEMILIH VITAMIN UNTUK TULANG

Dibawah ini adalah beberapa tips yang akan kami bagikan kepada anda tentang bagaimana caranya dalam memilih vitamin tulang terbaik bagi tubuh anda.

  • MENEMUKAN DOSIS HARIAN YANG TEPAT

Dosis kalsium dalam harian yang di rekomendasikan bagi wanita dewasa adalah sebesar 650 mg dan untuk pria dewasa adalah sebesar 850 mg.

Tapi, dalam fakta rata – ratanya, kalsium yang diserap oleh tubuh wanita dan juga pria hanya sebesar 480 mg dan 520 mg saja.

Jadi, masih ada banyak orang dewasa yang masih kekurangan kalsium sebanyak 130 hingga 160mg per harinya.

Anda memang tidak harus khawatir jika tubuh anda mengalami kekurangan kalsium dalam satu hari. Namun bila hal itu terus berlanjut, anda bisa mengalami defisiensi kalsium.

Maka dari itu, kami menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi vitamin tulang dan pastikanlah bahwa produk tersebut mengandung kalsium sebesar 130 hingga 160mg ataupun lebih.

Dengan seperti itu, maka anda dapat mencukupi kekurangan kalsium dari makanan harian anda tersebut.

Anda juga harus memperhatikan jika batas mengkonsumsi kalsium dalam sehari adalah sebesar 2.300 mg.

Jika anda mengkonsumsi kalsium diatas jumlah tersebut, anda mungkin bisa mengalami gejala kurangnya nafsu makan, pusing, dan nausea.

Oleh sebab itu maka berhati – hatilah dalam mengkonsumsi vitamin tulang untuk tubuh anda.

  • MEMILIH BAHAN YANG DAPAT MENYERAP KALSIUM

Kalsium adalah mineral yang tidak bisa dengan mudah diserap oleh tubuh manusia.

Bahkan untuk jenis susu sapi yang memiliki tingkat menyerap kalsium dengan tinggi, namun hanya dapat 20 hingga 30% nan saja yang dapat masuk di serap oleh tubuh.

Maka dari itu, anda harus memilih vitamin tulang yang memiliki tambahan kandungan lainya yang dapat membantu untuk menyerap kalsium dalam tubuh.

Maka dari itu kami merekomendasikan kepada anda vitamin D dan juga Magnesium sebagai salah satu zat yang dapat membantu untuk mengefesiensikan menyerapnya kalsium kedalam tubuh.

Untuk contohnya, magnesium ini merupakan zat nutrisi yang baiknya dikonsumsi sebagai penyeimbang efek samping dari kalsium.

Dengan menambahkan magnesium didalam suplemen vitamin, tubuh mempunyai  kemampuan yang lebih meningkat dalam menyerap kalsium.

Ketika anda memilih vitamin untuk tulang,maka pastikan jika suplemen itu sudah terdapat kandungan zat yang bisa membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

  • MEMPERTIMBANGKAN FAKTOR KEAMANAN

Mengkonsumsi suplemen bertujuan untuk membuat anda menjadi lebih sehat.

Maka dari itu, anda tentunya harus memeriksa keamanan suplemen yang akan anda beli dengan seksama.

Apakah suplemen tersebut telah terdaftar dalam BPOM? Apakah terdapat kandungan zat adiktif yang berbahaya didalamnya? Apakah pabrik pembuatanya sudah sesuai standarisasi keamanan?

Pastikan bahwa suplemen pilihan anda benar – benar aman dan terbaik ya sebelum anda membelinya.

  • MEMILIH VITAMIN YANG DIKONSUMSI DENGAN MUDAH  

Vitamin tulang ini tersedia dengan beberapa macam bentuk seperti tablet atau pil, serbuk atau bubuk, kapsul, sirup, dan ada juga permen kunyah.

Anda dapat memilih berdasarkan yang paling mudah untuk bisa anda konsumsi setiap harinya.

Anda juga harus terlebih dahulu mengecek dosis yang tepat untuk anda minum setiap harinya, jangan sampai melebihi dosis yang dianjurkan ya.

Bila anda diharuskan meminum suplemen vitamin dalam bentuk tablet dengan jumlah banyak setiap harinya pasti hal tersebut akan sangat merepotkan anda bukan?

Maka dari itu, anda harus memeriksa terlebih dahulu dosis dan juga waktu dalam menggunakan vitamin tersebut yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

  • MEMILIH SESUAI DENGAN HARGA DAN BERDASARKAN KEMUDAHAN DALAM MENDAPATKANNYA

Hal yang harus anda ingat sebelum anda membeli suplemen ialah bahwa suplemen tidak akan memberikan hasil secara instan ketika anda mengkonsumsinya.

Agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, maka anda harus mengkonsumsinya secara berkala dan juga berkesinambungan.

Sebagus apapun vitamin yang anda pilih, anda pun harus meminumnya dengan teratur supaya tubuh anda bisa mendapatkan manfaat dari vitamin tersebut dengan maksimal.

Maka dari itu, anda harus memastikan jika suplemen vitamin tulang pilihan anda juga tidak akan membebani budget atau keuangan anda.

Pastikan juga jika suplemen yang akan anda pilih itu mudah untuk dibeli dan anda dapat mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama.

HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN KETIKA MENGKONSUMSI VITAMIN TULANG

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda mulai mengkonsumsi bitamin untuk tulang.

Jika and amengkonsumsi vitamin dengan melebihi batas maksimal pemakaiannya, maka hal tersebut akan membuat anda overdosis.

Maka dari itu, anda juga tidak boleh hanya bergantung pada suplemen vitamin saja untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian bagi tubuh anda.

Mengkonsumsi suplemen secara berlebihan bisa membahayakan jantung anda menurut beberapa penelitian, walaupun masih dalam tahap penelitian, tapi anda juga harus tetap waspada akan hal tersebut.

Ada baiknya anda memenuhi asupan kalsium dari asupan makanan anda sehari – hari.

Karena pada umumnya, vitamin tulang ini hanya berfungsi untuk memberikan tambahan nutrisi saja agar dapat memenuhi asupan dari makanan.

Jadi, sumber alami kalsium memang sejatinya tetap saja dalam makanan yang anda konsumsi setiap hari.

KESIMPULAN

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Wakalupun memang kandungan ini banyak terdapat dalam makanan, namun kalsium memang cukup sulit untuk diserap oleh tubuh.

Maka dari itu, dengan mengkonsumsi vitamin tulang ini anda bisa menjadikannya solusi untuk memenuhi asupan kalsium dalam tubuh anda.

Mari jagalah kesehatan tulang dan juga tubuh anda dengan meminum vitamin tulang yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.