10 REKOMENDASI MINYAK IKAN SALMON TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI MINYAK IKAN SALMON TERBAIK 2020

MINYAK IKAN SALMON

Salmon kerap dikenal sebagai salah satu dari sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

WHO atau World Health Organisation (Organisasi Kesehatan Dunia) merekomendasikan minyak ikan salmon ini untuk dikonsumsi sebanyak 1 hingga 2 porsi dalam per minggunya.

Tapi bila anda tidak bisa mengkonsumsi ikan salmon yang mempunyai warna oranye ini secara rutin, maka anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi minyak ikan salmonya.

Minyak salmon merupakan lemak yang di ektrak pada jaringan yang ada di dalam ikan salmon.

Pada minyak salmon ini terdapat kandungan 30 persen lemak omega 3, dan 70 persen lainya adalah lemak lain.

MANFAAT DARI MINYAK IKAN SALMON

Minyak ikan salmon mempunyai kandungan yang bermanfaat khususnya dari kandungan utama yang ada didalamnya, yaitu lemak omega 3 yang mempunyai sekali banyak jenisnya.

Minyak omega 3 yang khusus ada pada minyak ikan ini yang paling banyak ditemukan ialah docosahexaeconic dan eicosapentaenoic.

Kedua jenis omega tersebut menurut penelitan yang sudah dilakukan ternyata mempunyai manfaat kesehatan yang sangat banyak untuk tubuh.

Beberapa manfaat tersebut diantaranya dapat meningkatkan kesehatan pada otak, mengurangi resiko terkena penyakit jantung, dan juga dapat mengurangi infeksi tertentu.

Nah, dibawah ini ialah beberapa macam jenis manfaat lengkap yang bisa anda rasakan dari minyak ikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • MEMBANTU DALAM MENAIKAN KADAR KOLESTROL YANG BAIK

Manfaat dari minyak ikan adalah dapat menurunkan kadar dari trigliserida yang ada dalam kandungan lemak total dalam tubuh manusia.

Trigliserida merupakan tipe lemak yang dapat ditemukan didalam darah.

Jika anda terlalu memiliki trigliserida yang terlalu banyak didalam darah anda hal tersebut bisa membuat meningkatkan resiko dari penyakit stroke dan juga jantung.

  • MEMBANTU DALAM MENEKAN PERADANGAN

Didalam minyak ikan terdapat kandungan omega 3 yang sudah terbukti bisa menekan sistem imun yang adda dalam tubuh yang mana bila berlebihan dalam merespon zat asing yang telah masuk kedalam tubuh yang mana dapat membuat peradangan.

Beberapa kasus studi mengatakan jika mengkonsumsi minyak ikan bisa membuat kita menekan peradangan pada beberapa jenis penyakit seperti misalnya penyakit jantung dan juga arthritis.

  • DAPAT MENINGKATKAN FUNGSI OTAK PADA ANAK

Anda mungkin sudah tau jika DHA bisa membuat otak anak menjadi cerdas bukan?

Hal tersebut mungkin bisa dikatakan benar karena dalam kandungan omega 3 ini terbukti dapat memperbaiki dalam meningkatkan kinerja sel – sel yang ada pada otak anak anda.

  • DAPAT MELANCARKAN PEREDARAN PADA DARAH

Lemak omega 3 yang terdapat pada minyak ikan salmon ini mempunyai komposisi yang bernama nitric oxide yang mana dapat menstimulasi pembuluh darah.

Stimulasi ini bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar yang dapat mengurangi resiko anda dalam terkena tekanan darah tinggi.

  • DAPAT MENGURANGI RESIKO PENYAKIT OTAK YANG TERKAIT USIA

Selain mempunyai manfaat yang baik untuk otak anak,omega 3 yang terdapat dalam minyak ikan ini juga mempunyai manfaat lainya yang dapat dirasakan oleh para lansia juga.

Fungsi DHA yang ada pada minyak ikan ini adalah dapat meregenerasi sel – sel otak dan juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit otak yang berhubungan dengan usia lanjut, contohnya yaitu parkinson dan juga alzheimer.

  • DAPAT MENYEHATKAN PERKEMBANGAN JANIN DIDALAM RAHIM

Aapakah anda sudah mengetahui jika nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hami sangat berpengaruh pada perkembangan otak janin didalam rahim ?

Ya, ibu hamil yang pada saat masa kehamilan rutin mengkonsumsi omega 3 sudah terbukti mempunyai anak yang kemampuan motorik dan kognitif nya menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan anak yang tidak mendapatkan cukup asupan omega 3 ini pada saat berada didalam kandungan.

Bahkan, ada beberapa penelitian yang mengklaim jika mengkonsumsi minyak ikan salmon ini juga bisa mengurangi resiko bayi lahir secara prematur.

Tapi, pernyataan tersebut harus membutuhkan penelitian yang lebih lanjut lagi.

  • DAPAT MENYEHATKAN KULIT DAN JUGA MATA

Ikan salmon mempunyai manfaat yang dapat mencegah pemaikaian kacamata terlalu dini pada anak – anak.

Sedangkan untuk orang dewasa, minyak ikan salmon ini  mempunyai manfaat dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan dari paparan sinar matahari.

  • DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Minyak ikan salmon ini juga mempunyai manfaat dapat mencegah bertumpuknya lemak pada tubuh yang akhirnya bisa membuat anda kelebihan berat badan.

Walaupun demikian, untuk bisa mendapatkan manfaat dari minyak ikan itu anda juga tentunya diharuskan untuk mempunyai pola hidup yang sehat, seperti contohnya berolahraga dan juga menjaga pola hidup sehat.

CARA MENGKONSUMSI MINYAK SALMON

Minyak salmon ini mempunyai beberapa jenis kemasan seperti dalam bentuk sirup, tablet kunyah, dan juga kapsul.

Anda harus memastikan terlebih dahulu keterangan cara penggunaan minyak ikan tersebut yang biasanya selalu tertera dalam kemasan produk atau anda juga bisa menanyakan nya langsung pada apoteker dan juga dokter.

Bila anda memilih minyak ikan berbentuk kapsul, maka pastikan jika anda menelan nya secara utuh.

Sedangkan untuk minyak ikan yang berbentuk sirup, anda dapat menggunakan sendok takar yang sesuai dan bukan sendok makan untuk mengkonsumsinya, serta kocoklah terlebih dahulu botol produk tersebut sebelum anda akan mengkonsumsinya.

Pastikanlah jika anda mengkonsumsi ikan salmon dengan dosis yang sudah ditentukan.

Karena mengkonsumsi minyak ikan secara berlebihan tidak akan membuat anda mendapatkan khasiat minyak ikan yang bertambah banyak, justru bisa berdampak tidak baik bagi tubuh anda.

KESIMPULAN

Pilihlah suplemen vitamin minyak ikan yang cocok dan terbaik untuk anda, seperti contohnya dibawah ini kami sudah merekomendasikan beberapa macam jenis minyak ikan terbaik yang bisa anda pilih dan konsumsi supaya anda bisa mendapatkan banyak khasiat dan manfaat yang baik dari minyak ikan salmon ini untuk tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.