10 REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK 2020

10 REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK 2020

SUPLEMEN MINYAK IKAN

Apakah pada saat masa kecl anda waktu dulu anda pernah di berikan minyak ikan sebagai vitamin oleh orang tua anda? Atau justru anda sekarang sedang memberikan vitamin minyak ikan ini kepada anda?

Minyak ikan memang terkenal mempunyai manfaat untuk fungsi otak sehingga biasanya anak – anak akan diwajibkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin yang satu ini.

Suplemen minyak ikan ini biasanya mempunyai beberapa jenis macam bentuk, dimulai dengan yang berbentuk sirup yang mempunyai warna putih atau oranye, sampai ada juga yang dikemas kedalam bentuk kapsul.

Minyak ikan juga tidak sulit untuk anda dapatkan karena sudah banyak sekali beredar di pasaran pada saat ini dan sudah ada banyak produsen – produsen yang membuatnya.

Minyak ikan ini diyakini oleh orang – orang mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh.

Dan yang paling umumnya diketahui oleh masyarakat adalah bahwa minyak ikan ini dapat membantu kinerja otak dan juga dapat menjaga kesehatan tulang.

Padahal, nyatanya masih ada banyak manfaat dari minyak ikan yang mungkin belum diketahui oleh orang banyak.

MANFAAT MINYAK IKAN

Sebelum anda mengetahui macam – macam dari manfaat minyak ikan ini, apakah anda sudah tau apakah minyak ikan itu?

Minyak ikan ini biasanya didapatkan dengan cara melalui jaringan tubuh pada ikan dan juga terkadang diproduksi pada bagian hati ikan.

Ikan tinggi lemak biasanya yang dipakai untuk diproduksi sebagai suplemen atau vitamin minyak ikan , yang mana ikan tinggi lemak tersebut seperti ikan tuna, salmon, makarel, dan lainya.

Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis manfaat ikan yang sangat baik bagi tubuh. Diantaranya adalah sebagai berikut :

MEMBANTU UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Menurunkan Berat badan agar ideal ideal bukan hanya akan menjadikan tubuh anda langsing dan kurus, namun juga bisa menghindari tubuh dari berbagai macam jenis penyakit.

Jika anda mengkonsumsi minyak ikan disertai dengan olahraga yang teratur, maka hal tersebut dapat membuat kadar lemak ditubuh anda berkurang dan juga bisa meningkatkan metabolisme dan juga kardiovaskular.

DAPAT MENYEHATKAN KULIT

Kulit merupakan salah satu organ pada tubuh manusia yang terbesar dan penting untuk kita jaga.

Minyak ikan mempunyai manfaat salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat mengatasi jerawat pada wajah serta dapat melindungi dari kanker kulit.

MENINGKATKAN KESEHATAN PADA TULANG

Manfaat minyak ikan ini memang sangat terkenal baik untuk menjaga kesehatan pada tulang.

Hal tersebut bukan lah hanya rumor semata saja, karena minyak ikan ini memang sudah terbukti dapat mencegah keretakan pada tulang.

DAPAT MENGURANGI PERADANGAN 

Minyak ikan juga mengandung anti peradangan yang bisa menurunkan senyawa yang bernama sitokin yang adalah penyebab terjadinya peradangan pada orang yang menderita stress dan juga obesitas, dan juga dapat mengurangi nyeri dan kekakuan yang terjadi pada persendian bagi penderita radang sendi.

DAPAT MELINDUNGI JANTUNG

Manfaat ikan ini juga sangat bagus dalam menjaga jantung karena minyak ini mampu mengurangi tingkat kadar lemak trigliserida yang tinggi, mencegahan penyumbatan pada pembuluh darah, meningkat kolestrol baik HDL, dan juga mampu untuk menurunkan tekanan darah.

MEMPUNYAI DAMPAK PADA KESEHATAN MENTAL

Minyak ikan memiliki kandungan omega 3 yang mempunyai peran penting dalam fungsi pada otak, bahkan minyak ikan ini memiliki manfaat yang dapat memperlambat dan juga mencegah perkembangan dari gangguan psikotik.

Minyak ikan ini pun ternyat bisa meringankan gejala dari gangguan psikologi yaitu bipolar pada remaja yang tengah menderita penyakit bipolar,  dan juga mempunyai manfaat pada kesehatan mental yang lainya seperti meringankan depresi.

MENURUNKAN KADAR LEMAK HATI

Organ hati mempunyai fungsi untuk dapat mengolah lemak yang masuk pada tubuh manusia.

Jika lemak menumpuk pada organ hati, hal tersebut bisa memicu terjadinya penyakit hati.

Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut, anda bisa menggunakan minyak ikan yang mana dapat memberikan efek menurunkan kadar lemak trigliserida pada tubuh.

MENINGKATKAN FUNGSI PADA OTAK

Manfaat ikan yang paling terkenal ialah dapat meningkatkan fungsi otak manusia.

Sewaktu masa kecil dulu, pastinya anda pernah disuruh untuk mengkonsumsi minyak ikan ini supaya bisa meraih ranking 1 di kelas bukan?

Tapi sebenarnya fungsi minyak ikan yang satu ini masih harus memerlukan peneliatan yang lebih lanjut lagi mengenai hal tersebut. Namun juga ada yang menyebutkan pada beberapa riset jika minyak ikan ini ampuh untuk dapat mencegah menurunya fungsi kognitif.

SANGAT BAIK UNTUK KANDUNGAN 

Minyak ikan mengandung senyawa omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan janin didalam rahim.

Ibu hamil yang biasa mengkonsumsi minyak ikan ini akan cenderung mempunyai anak yang mempunyai koordinasi tangan dan mata yang bagus.

Masih banyak juga kandungan minyak ikan ini yang memiliki manfaat baik bagi kandungan dan janin.

MENJAGA KESEHATAN PADA MATA

Manfaat ikan bukan hanya memiliki manfaat baik pada otak saja, namun minyak ikan ini juga bisa mengurangi terjadinya resiko gangguan mata ketika nanti anda menginjak lansia.

Ada ebuah studi yang menyatakan jika mengkonsumsi minyak ikan dalam waktu 4,5 bulan maka bisa meningkatkan penglihatan mata untuk kaum lansia yang mempunyai gangguan pada mata.

Tapi, riset yang lebih lanjut lagi juga masih diperlukan untuk menelaah lebih jauh mengenai hal ini.

DAPAT MENGATASI ADHD 

ADHD Atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder merupakan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif, maksudnya adalah adanya gangguan pada perilaku yang mana hal tersebut ditandai dengan kesulitan untuk bisa fokus dan juga hiperaktivitas yang biasanya terjadi pada anak – anak.

Minyak ikan ini mempunyai manfaat yaitu mampu untuk mengatasi gangguan perilaku ADHD yang terjadi pada anak – anak.

DAPAT MENGURANGI GEJALA PENYAKIT ASMA 

Alergi dan juga asma merupakan gangguan pada pernapasan yang biasanya terjadi pada anak – anak maupun pada orang dewasa.

Jika anda mempunyai riwayat penyakit asma, anda dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi minyak ikan ini yang memang dinyatakan dapat membantu menangani penyakit asma.

AMANKAH MINYAK IKAN BILA DIKONSUMSI?

Minyak pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi.

Minyak ikan ini bisa anda temui bukan hanya pada suplemen saja, namun anda juga bisa menemukanya pada makanan seperti ikan panggang atau kukus yang mana pastinya aman sekali bagi tubuh.

Tapi, ada baiknya juga anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika anda ingin mengkonsumsi minyak ikan ini bila anda sedang mengkonsumsi obat lain juga seperti contohnya obat pengencer darah, obat penurun tekanan darah, suplemen vitamin E, obat untuk menurunkan berat badan, obat kontrasepsi, dan juga obat lainya.

KESIMPULAN

Dengan banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan dari minyak ikan ini, apakah anda masih belum ingin juga untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan yang sudah terbukti banyak khasiatnya?

Nah, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi suplemen minyak ikan terbaik yang sudah kami bagikan kepada anda, anda bisa memilih salah satu suplemen tersebut untuk mendapatkan beragam manfaat dari minyak ikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.