REKOMENDASI JILBAB INSTAN UNTUK MUSLIMAH

REKOMENDASI JILBAB INSTAN UNTUK MUSLIMAH

TENTANG JILBAB INSTAN

Jilbab pada saat ini sudah berkembang pesat menjadi sebuah tren atau ikon yang tidak bisa lepas dalam kehidupan sehari – hari bagi wanita muslimah.

Ada banyak sekali model jilbab terbaru yang setiap saat dikeluarkan oleh berbagai produsen hijab yang menarik, trendy dan juga simpel untuk digunakan dalam keseharian.

Dari mulai jilbab pasmina panjang, jilbab segi empat, jilbab syari, jilbab instan, jilbab bergo, yang terbuat dari satin, katun, dan masih banyak lainya, serta harga jilbab yang dimulai dengan harga termurah hingga jilbab yang harganya cukup dapat menguras kantong anda loh.

Namun, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar jika kita memang merasa puas dengan kualitas jilbab tersebut dan juga sesuai dengan keinginan kita bukan?

Seperti misalnya ada beberapa macam merk jilbab ternama yang sudah booming dipasaran dimulai dengan harga jilbab instan murah hingga yang termahal sekalipun seperti contohnya :

  1. Jilbab Saudia
  2. Jilbab Rabbani
  3. Jilbab Ranti
  4. Jilbab Bergo Maryam
  5. Jilbab Instan Salwa

Nah, dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa macam jilbab Instan terbaru 2020 yang bisa anda coba pakai dalam keseharian ya.

Ayo disimak!

Daftar Isi :

    MACAM – MACAM JENIS JILBAB INSTAN

    Ada beberapa macam jenis jilbab instan terkini yang bisa anda ketahui untuk dapat melengkapi keseharian anda ketika memakai jilbab agar tidak bosan dan monoton, di antaranya :

    1. Jilbab Instan Modifikasi

    Jilbab yang satu ini memang sedang banyak sekali beredar dipasaran loh para muslimah.

    Jilbab model terdahulu biasanya hanya divariasikan dengan tambahan tali pada bagian belakangnya saja seperti jilbab instan tali belakang, namun untuk jilbab instan kekinian seperti saat ini ada banyak sekali variasi jilbab instan murah yang bisa anda temukan dengan model yang beragam dan menarik.

    Bahkan pada saat ini ada satu buah jilbab yang dapat dimodifikasi hingga menjadi 30 buah model yang berbeda loh.

    Dan juga, ditambahan dengan berbagai macam detail aksen seperti misalnya hijab model ruffle sampai dengan macam-macam motif kain yang lainya.

    Maka tak heran jika model jilbab instan yang satu ini sangat digemari karena praktis dan nyaman dipakai, serta anda pun dapat tampil dengan memakai jilbab instan modis.

    2. Jilbab Instan Layering

    Jilbab yang satu ini hampir sama dengan jenis jilbab instan pada umumnya yang hanya saja terdapat aksen layering pada bagian bawah hijab tersebut.

    Biasanya jilbab instan ini biasa disebut juga sebagai jilbab instan pesta karena memiliki kesan yang mewah dan juga anggun.

    Anda bisa mecoba untuk memadupadankan dengan busana yang sesuai dengan  warna jilbab ini supaya terkesan elegant dan juga cantik dipandang.

    3. Jilbab Instan Pasmina

    Mungkin beberapa orang ada yang menghindari jilbab yang satu ini karena karena cara memakai jilbab pasmina cukup ribet dan  lama untuk di pakai.

    Namun anda tidak perlu khawatir, beberapa produsen hijab pada saat ini sudah mengeluarkan produk pasmina instan yang mana anda tidak perlu melilitnya hingga leher anda tercekik ataupun memasangkan jarum pentul dengan begitu banyak didalamnya hingga mungkin kepala anda bisa saja tertusuk.

    Jilbab pasmina instan kini hadir dengan tambahan karet atau tali hingga anda bisa mengikat nya didalam bagian belakang hijab tersebut, dan kemudian anda tinggal melilitkan bagian ujung pasmina pada pundak maka pasmnina pun akan langsung terpasang tanpa harus memakai jarum pentul.

    4. Jilbab Instan Khimar

    Khimari ini adalah jenis jilbab yang menutupi bagian kepala, dada, hingga tangan.

    Pada mulanya, khimar ini biasanya berbentuk bergo panjang yang dapat anda pakai dengan mudah tanpa harus memakai jarum ataupun peniti.

    Namun dengan semakin berkembangnya jaman dan trend jilbab kekinian, maka bermunculan lah khimar dengan berbagai model.

    Pada saat ini anda dapat menemukan khimar dengan berbagai macam aksen seperti rajut, layer, renda, dan juga payet, serta anda pun dapat memilih khimar dengan ataupun tanpa menggunakan pad.

    5. Jilbab Instan Lengan

    Jilbab ini biasa juga disebut sebagai jilbab baju.

    Mengapa? Karena memang jilbab ini bisa anda pakai saat anda menggunakan baju pendek sekalipun.

    Hal tersebut dikarenakan jilbab instan lengan ini memang dibuat khusus dengan tambahan lengan yang sudah menyambung langsung pada jilbab sehingga anda pun bisa menggunakannya dengan cepat dan juga praktis.

    6. Jilbab Instan Bergo

    Jilbab ini cukup banyak diminati karena praktis digunakan dan juga modelnya yang syari dengan menutup bagian dada.

    Jilbab bergo ini mempunyai ciri khas yaitu pad atau bantalan yang ada pada bagian depan jilbab dan sangat cocok digunakan untuk anda yang anti ribet.

    Banyak produsen jilbab terkenal membuat model jilbab bergo ini seperti contohnya dari merk jilbab instan rabbani, salwa, dan lainnya yang beredar dipasaran.

    Dari berbagai macam jenis Jilbab Instan yang sudah kami sebutkan diatas, selanjutnya anda juga perlu mengetahui Tips untuk menemukan jilbab yang tepat dan nyaman bagi anda.

    Seperti contohnya dibawah ini akan kami bagikan beberapa tips penting untuk memilih jilbab instan.

    TIPS DALAM MEMILIH JILBAB INSTAN

    Tak hanya jenis jilbab saja yang perlu anda perhatikan ketika membeli, tapi ada beberapa hal lainya yang perlu anda perhatikan juga dalam memilih sebuah jilbab, seperti diantaranya adalah sebagai berikut :

    • Pilih Jilbab Berdasarkan Motif

    Dalam memilih sebuah jilbab, tentunya anda perlu sekali untuk memperhatikan motif apa yang mungkin akan cocok dengan baju yang nantinya akan anda gunakan bersama jilbab tersebut.

    Apakah anda akan memilih jilbab yang bercorak / bermotif ? atau anda akan memilih jilbab dengan warna yang polos?

    • Jilbab Bermotif / Corak

    Ada banyak corak / motif yang biasanya dihadirkan pada jilbab – jilbab masa kini baik itu motif printing ataupun motif kain langsung.

    Contoh jilbab corak atau motif yang sedang kekinian pada saat ini adalah motif floral, batik, geometris, abstrak, bahkan ada pula dengan motif hewan seperti motif corak zebra, leopard, macan, dan lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

    • Jilbab Motif Polos

    Jilbab yang bermotif polos ini biasanya mempunyai banyak sekali warna yang dihadirkan dan juga beragam dimulai dengan warna yang gelap hingga warna yang terang.

    Anda bisa mencoba mencocokannya dengan pakaian senada ataupun yang bermotif.

    Supaya tidak terlihat terlalu plain atau kosong, cobalah untuk menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung dan bros.

    Hal penting yang harus anda perhatikan ketika memilih jilbab yang polos yaitu pilihlah jilbab yang tak menerawang, atau anda bisa menggunakan ciput dan juga inner jilbab jika ternyata jilbab yang anda pilih menerawang.

    • Memilih Berdasarkan Harga

    Hal yang paling penting untuk anda perhatikan dalam memilih jilbab adalah harga jilbab tersebut.

    Pilihlah harga yang sesuai dengan kemampuan anda dan tidak perlu memaksakan untuk membeli jilbab dengan harga yang fantastis.

    Yang terpenting, jilbab tersebut cocok, nyaman untuk anda,  dan sesuai dengan keinginan anda ya.

    • Memilih Jilbab Yang Sesuai Dengan Karakter Anda
    REKOMENDASI JILBAB INSTAN UNTUK MUSLIMAH

    Ada banyak sekali jilbab pada saat ini dimulai dari jilbab instan untuk bentuk wajah bulat, jilbab instan untuk bentuk wajah lonjong atau oval, jilbab instan untuk bentuk wajah segitiga, hingga jilbab instan jumbo, dan lainya yang disesuaikan dengan kebutuhan anda pada saat ini.

    Contohnya jika wajah anda berbentuk bulat, maka anda bisa mencoba untuk membeli jilbab instan untuk wajah bulat yang nantinya akan membuat wajah anda terlihat lebih tirus ketika memakainya, begitupun dengan model jilbab lainya yang dapat menyesuaikan karakter wajah dan badan anda dengan baik.

    • Pilih Jilbab Dengan Tektstur Kain Yang Ringan Dan Mudah Diatur

    Ada banyak sekali jenis kain yang dibuat untuk menjadi sebuah jilbab pada saat ini yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda ataupun pada saat-saat acara tertentu dan juga dari segi kenyamanan anda ketika memakainya.

    BEBERAPA JENIS BAHAN JILBAB DAN SIFAT BAHANNYA

    • VOAL

    Voal ini salah satu jenis kain hijab yang cukup populer pada saat ini dan menjadi favorit para hijabers yang ada di indonesia khususnya.

    Voal terbuat dari 100% bahan katun tipis dan jika dibandingkan dengan jilbab paris, kain voal ini lebi kaku dan juga berbulu.

    Sayangnya, jilbab voal ini cukup sulit untuk dibentuk karena teksturnya yang tidak lentur, namun kelebihannya adalah voal ini tidak mudah kusut dan berantakan saat dipakai.

    • SIFON

    Bahan Sifon ini dibuat dari campuran nilon, sutra, katun, polyster, dan juga rayon.

    Memiliki karakteristik yang tidak mudah lecek, tipis, dan mengkilap, jilbab dengan bahan sifon ini cocok digunakan saat sedang memakai pakaian formal.

    • CORN SKIN

    Bahan Corn Skin ini mempunyai ciri khas yaitu teksturnya berserat pada permukaan seperti kulit jagung yang halus.

    Bahan ini tidak mudah kusut dan cukup adem serta ringan dan nyaman untuk digunakan dalam sehari – hari.

    Anda bisa memadu padankan bahan corn skin ini dengan baju yang bercorak.

    • WOLFIS

    Wolfis (Woolpeach) dibuat dari bahan polyster dan memiliki ciri khas karakteristik bahan yang licin dan halus.

    Bahan wolfis ini tidak menerawang, tidak mudah kusut dan juga tidak panas ketika digunakan.

    Untuk harganya, jilbab woflis ini cenderung cukup ekonomis atau terjangkau namun tetap nyaman untuk digunakan sehari – hari.

    • CERUTI

    Kain ceruti adalah jenis kain crepe yang bila diraba akan terasa berpasir, kemudian tidak elastis ketika ditarik.

    Ceruti ini mempunyai tekstur seperti kulit jeruk namun cenderung menerawang, tipis, dan jatuh.

    • RAYON

    Rayon ini cukup terkenal sebagai bahan hijab dikarenakan teksturnya yang lembut, jatuh, dan juga adem ketika dipakai.

    Kain rayon ini juga biasanya digunakan untuk membuat mukena dan juga selimut loh.

    Kain rayon terbagi dari beberapa jenis, seperti dari harga yang murah , menerawang dan tipis, sampai yang bermerk premium dengan harga yang cukup mahal yang biasanya berbahan tidak menerawang, lebih tebal, dan juga mempunyai ketahanan kain yang jauh lebih bagus.

    Rayon ini nyaman dipakai saat cuaca panas dan mudah untuk menyerap keringat.

    • SATIN

    Satin terbuat dari bahan dasar serat filament yang terdiri dari jenis polyster, sutra, dan nilon.

    Satin ini memiliki ciri khas mengkilat dan terlihat mewah, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam acara resmi atau formal.

    Ada beberapa macam jenis satin yang ada dipasaran saat ini seperti Satin Silk, Satin Velvet, dan Roberto Cavalli.

    • POLYCOTTON

    Persis seperti namanya, bahan yang satu ini memang terbuat dari polyster dan juga cotton / katun.

    Memiliki tekstur yang lembut dan halus, serta tidak gampang kusut, polyster ini sangat mudah untuk anda bentuk dan ikat menjadi jilbab yang cantik.

    Namun, bahan polycotton ini mudah bau dan juga tidak mudah menyerap keringat sehingga anda harus cukup rutin untuk mencuci dan juga mengeringkannya dengan baik ya.

    • MAXMARA

    Maxmara ini berbahan lembut mirip satin namun memiliki serat kain yang lebih rapi dan rapat.

    Hijab ini mempunyai sifat yang tidak panas dan juga tidak menerawang yang sangat cocok untuk menjadi pilihan anda.

    Dengan memiliki tampilan yang mengkilap namun tidak terlalu nampak glossy, maxmara terlihat mewah dan bisa anda pakai untuk acara formal atau resmi.

    • VISCOSE

    Viscose adalah salah satu kain yang dibuat dari bahan rayon dan memiliki karakteristik mengkilap seperti sutra.

    Viscose ini adalah bahan yang dihasilkan oleh serat tumbuhan kemudian diolah menjadi benang.

    Hijab ini tidak panas ketika digunakan dan kainnya pun kuat sehingga tidak mudah rusak.

    Namun sayangnya kain viscose ini mudah kusut dan jika anda menyetrika nya dengan suhu tinggi akan merubah warnannya menjadi kekuningan.

    • TOYOBO

    Toyobo adalah jilbab berbahan jenis katun yang tidak menerawang dan memiliki serat kain yang sangat rapat.

    Memiliki karakteristik bahan yang halus, agak licin, adem, tidak mengkilap dan terasa ringan, membuat kain ini cocok digunakan untuk sehari – hari dan juga acara formal sekalipun.

    KESIMPULAN

    Dengan semakin berkembangnya fashion dari jaman ke jaman, maka semakin banyak pula bentuk jenis hijab beserta bahan – bahannya yang bisa anda temukan dengan mudah dipasaran pada saat ini.

    Anda pun tetap bisa tampil cantik namun tetap tertutup dengan menggunakan jilbab instan terbaru dan kekinian yang akan lebih memancarkan aura muslimah cantik pada saat ini.

    Nah, dengan membaca artikel kami diatas, apakah anda sudah menemukan jilbab yang cocok untuk anda kenakan dalam segala acara yang akan anda persiapkan nantinya?

    Pilihlah jilbab instan terbaik menurut anda yang akan anda gunakan dalam momen – momen penting dan istimewa di hidup anda namun tetap dalam syariat islam yah muslimah cantik!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *